Posted by: dimaswibie | May 2, 2008

Ratusan Penderita Kusta Unjukrasa di Banda Aceh

Ratusan Penderita Kusta Unjukrasa di Banda Aceh

Ratusan penderita penyakit kusta di kota Banda Aceh, Jumat (26/1), melakukan unjukrasa dalam bentuk berjalan kaki secara berkonvoi menempuh jalan-jalan utama diibukota Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Mereka yang selama ini menderita penyakit kusta banyak menekuni profesi sebagai pengemis jalanan di sejumlah persimpangan jalan utama di kota Banda Aceh melakukan aksi unjukrasa secara tertib untuk menyambut peringatan hari penyakit  kusta se-dunia 2007.


Dalam agenda yang disebarkan kepada pers disebutkan pera penderita penyakit kusta berkumpul di Masjid Raya Baiturrahman di jantung kota Banda Aceh untuk bergerak secara berkonvoi mengelilingi kota dengan tujuan di lapangan terbuka Blang Padang.Rute perjalanan berkonvoi yang ditempuh penderita penyakit kusta itu meliputi Bundaran Simpang Lima, Pelataran Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Kodim-0101, Pendopo gubernuran Aceh, Simpang Jam dan Blang Padang sebagai tujuan akhir. para penderita penyakit kusta bergerak secara berkonvoi mulai pukul 09.00 WIB, termasuk anak-anak dan bayi dalam gendongan, sementara bagi yang tidak mampu berjalan kaki ikut berkonvoi dengan kendaraan becak menuju lapangan Blang Padang.

Ditengah cuaca panas di lapangan Blang Padang, para penderita penyakit kusta mendengar orasi yang sampaikan pimpinannya dengan meminta pemerintah menaruh perhatian terhadap nasib mereka yang selama ini menderita penyakit kusta dan masa depan ana-anaknya. Yang sangat kami harapkan adanya perhatian dan kepedulian optimal dari berbagai instansi terkait, terutama pemerintah Nanggroe Aceh Darussalam karena penderita penyakit kusta juga bagi dari kehidupan anak bangsa dan harus dirangkul bersama.

Dalam agenda yang ditetapkan, para penderita penyakit kusta akan bertahan di lapangan Blang Padang hingga selesai sembahyang Jumat secara berjamah sesama penderita penyakit kusta dengan imam dan pembaca kutbah dari kaumnya sendiri.Selesai makan siang dan shalat Jumat di lapangan Blang Padang para penderita penyakit kusta membubarkan diri dan kembali ketempatnya masing-masing untuk melakukan aktivitas kembali dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Responses

  1. FOTO lo di HEADER kaya ZORO mas…………

    Bikin dong yg lebih bagus…………

    Nich, alamat BLOG g :

    berthofunky.wordpress.com

    add g di blogroll lo……….

    Bertho”

  2. wah kacau jg ya para penderita kusta…
    seharusnya instansi pemerintahan yang bersangkutan lebih memperhatikan para penderita penyakit kusta.

  3. knp smp mereka berunjuk rasa????
    karena kurangnya kepeduliaan dari pemerintah.
    mereka jg seakan2 dikucilkan dari yang lainnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: